Jelang Reakreditasi, Prodi PG PAUD Adakan Presentasi Borang 9 Kriteria

Ruteng, Unika Santu Paulus – Tim Penanggung jawab borang reakreditasi Program Studi (Prodi)  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) melakukan presentasi Laporan Evaluasi Diri (LED) di hadapan reviewer internal Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng pada Selasa (14/12/2021). Kegiatan ini berlangsung dari pkl.09.00-17.00 Wita bertempat di ruangan Micro Teaching Unika Santu Paulus Ruteng.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Dr. Ans Prawati Yuliantari, M.Hum. Ia mengharapkan semua proses reakreditasi berjalan lancar dan membuahkan hasil yang memuasakan. Senada dengan Dr. Ans, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr.Maksimus Regus, S.Fil., M.A. berharap agar pengajuan reakreditasi tahun 2021 ini berhasil dengan baik.

Petrus Redy Partus Jaya, S.Fil., M.Pd. menyampaikan data Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan perkembangan persiapan reakreditasi prodi PG PAUD. Capaian perkembangan persiapan rekreditasi, menurut Petrus, sudah mencapai 70%. Selanjutnya para penanggung jawab masing-masing kriteria, mulai kriteria 1 sampai kriteria 9 mempresentasikan Laporan Evaluasi Diri (LED) yang berisi latar belakang, kebijakan, strategi pencapaian, indikator kinerja utama, indikator kinerja tambahan, evaluasi capaian, dan simpulan.

Presentasi dilakukan di hadapan salah satu reviewer internal Perguruan Tinggi (PT) sekaligus Wakil Rektor II, Dr. Marselus Ruben Payong, M.Pd. Adapun sembilan kriteria yang dipresentasikan yaitu kriteria 1 yang menyangkut visi, misi dan strategi; kriteria 2 menyangkut tata pamong, tata kelola, dan kerjasama; kriteria 3 menyangkut mahasiswa; kriteria 4 menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM); kriteria 5 menyangkut keuangan, sarana, dan prasarana; kriteria 6 menyangkut pendidikan; kriteria 7 menyangkut penelitian; kriteria 8 menyangkut Pengabdian kepada Masyarakat; dan kriteria 9 menyangkut luaran dan capaian tridharma.

Setiap penanggung jawab kriteria yang mempresentasikan LED mendapat masukan dari Dr. Marsel sesuai isi LED masing-masing. Presentasi para penanggung jawab kriteria 9 menjadi kriteria penutup kegiatan ini