Unika Santu Paulus Ruteng Raih Penghargaan di LLDikti Wilayah VIII

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng berhasil mendapatkan penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Program Studi Terakreditasi (A) Terbanyak, pada Kamis (17/12/2020). Penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A. di Aula Bima Kantor LLDikti Wilayah VIII, Denpasar-Bali.

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A. menyambut gembira penghargaan ini. “Tahun ini kampus kita mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Program Studi Terakreditasi (A) Terbanyak. Terima kasih untuk semua kerja sama dan kerja kerasnya” katanya.

Lebih lanjut Rektor menyatakan bahwa penghargaan ini sangat besar artinya karena Unika Santu Paulus Ruteng merupakan satu-satunya perguruan tinggi di wilayah Nusa Tenggara Timur yang memiliki prodi yang terakreditasi A . “Di wilayah LLDikti Wilayah VIII sebenarnya ada 9 perguruan tinggi yang memiliki prodi yang terakreditasi A. Kebanyakan itu ada di wilayah Bali. Kita satu-satunya PTS di NTT yang memiliki prodi yang terakreditasi A. Karena itu, penghargaan ini memiliki arti strategis untuk lembaga kita”, ujarnya.

Selain Unika Santu Paulus Ruteng, beberapa lembaga pendidikan tinggi lain juga mendapatkan penghargaan dengan kategori berbeda pada kesempatan yang sama, antara lain Unika Widya Mandira Kupang, STFK Ledalero Maumere, Uniflor Ende dan Politeknik El Bajo Commodus Labuan Bajo. (Adm/RN)